Kamis, 01 September 2016

Masjid AR. Fahruddin dan SPBU UMM


Kali ini aku mau bahas fasilitas lainnya yang dimiliki UMM. Kali ini aku akan membahas mengenai Masjid AR. Fahruddin milik UMM yang bersebelahan dengan SPBU UMM. 


Kita mulai dengan masjid yang cukup megah milik UMM yakni Masjid AR. Fahruddin. Ada yang unik dari masjid ini, yakni masjid ini teruji kekokohannya setelah beberapa kali mengalami
guncangan gempa.

Di bagian belakang masjid ini terdapat Sungai Brantas, sedangkan di depannya merupakan Jalan Raya Tlogomas Malang. Karena tempatnya yang strategis dan berada di depan jalan raya, membuat masjid ini sering dikunjungi masyarakat yang hendak menunaikan shalat ketika sedang dalam perjalanan. 

Luasnya masjid ini sekitar 6000 meter persegi yang terdiri dari lima lantai, dimana tempat ibadahnya terletah di lantai tiga dan empat. Sedangkan lantai satu, dua, dan lima digunakan untuk berbagai kegiatan kemahasiswaan dan lainnya.


Di samping masjid tersebut terdapat sebuah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) sehingga memudahkan kita, para mahasiswa UMM, untuk mengisi bahan bakar minyak untuk kendaraan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar